Windows 7 Tidak Bisa Login dan Muncul Pesan The User Profile Service Failed The Logon. User Profile Cannot Be Loaded

Salah satu masalah yang muncul pada windows 7 adalah user tidak bisa login meskipun password yang dimasukkan sudah benar, nah begini cara mengatasinya. Ada beberapa cara, berikut saya bagikan 2 cara yang pernah saya coba, yaitu:


Menggunakan fitur System Restore, yaitu mengembalikan setingan system ke waktu sebelum terjadi masalah dan berikut step-stepnya:
  1. Karena tidak bisa login secara normal, maka login komputer dengan Safe Mode, yaitu saat start up tekan tombol F8 berkali-kali dan pilih safe mode. Dengan pilihan ini windows dapat login
  2. Setelah masuk ke windows secara sempurna, buka fitur System Restore di START >> ALL PROGRAMS >> ACCESORIES >> SYSTEM TOOLS >> SYSTEM RESTORE
  3. Lanjutkan dengan mengikuti perintah di System Restore sampai komputer melakukan restart
Jika cara tersebut tidak bisa dilakukan karena system restore tidak aktif, gunakan cara kedua, yaitu:

Mengedit Profil List Melalui Regedit, yaitu mengembalikan settingan user profil ke setingan sebelum terjadi masalah dan berikut step-stepnya:
  1. Masih di Safe Mode klik start, di fitur pencarian ketik regedit
  2. Pada jendela regedit masuk ke folder HKEY_LOCAL_MACHINE >> SOFTWARE >> Microsoft >> Windows NT >> CurrentVersion >> ProfileList
  3. Terlihat ada dua buah folder dengan nama awal S-1-5 dan diikuti nomer panjang dibelakangnya yang sama persis, namun bedanya, yang satu berakhiran .bak dan yang satu lagi tidak berakhiran .bak.
    Ubah nama folder tanpa akhiran .bak dengan menambahkan akhiran .old dan ubah nama folder yang berakhiran .bak dengan menghapus akhiran .bak tersebut.
  4. Di kedua folder tersebut ubah value data pada RefCount menjadi 0 (nol).
  5. Restart komputer
Ok bro itu saja, semoga bermanfat.
.

Digg Google Bookmarks reddit Technorati Twitter DesignFloat Delicious BlinkList Furl Google Plus Facebook

0 comments: on "Windows 7 Tidak Bisa Login dan Muncul Pesan The User Profile Service Failed The Logon. User Profile Cannot Be Loaded"

Post a Comment